Traveling Ke Luar Negeri Gratis Episode 1


 

Jadi sob...ini adalah tulisan pertama aku di blog. Kali ini aku mau cerita awal mulanya jadi suka traveling ke luar negeri sampai 58 negara di dunia, bukan berarti traveling di dalam negeri ga suka ya, karena destinasi wisata di dalam negeri juga ga kalah indahnya.

Pada suatu hari...halah. Jadi dulu waktu aku masih muda, aku tuh pernah kerja di dua perusahaan Jepang. Pabriklah bahasa kerennya..wkwk. 

Cerita pertama dari pabrik pertama, pada saat pertama kalinya diterima kerja di perusahaan Jepang, kebetulan waktu itu perusahaan masih baru belum lama diresmikan yang merupakan cabang dari perusahaan di Jepang.

Seperti umumnya kerja di pabrik, kita akan diberi training atau pelatihan dulu supaya kita mengenal lebih dalam pekerjaan apa yang akan kita tanganu nantinya. Kebetulan di dalam pabrik belum ada mesin-mesin untuk produksi karena masih baru. 

Jadi waktu pertama kali masuk kerja, kita di beri pelatihan secara teori, dan Alhamdulillah kita diberi kabar kalau semua dalam satu angkatan kurang lebih dua puluh orang akan di training ke Jepang selama satu bulan supaya kita semua menguasai mesin produksi, dengan harapan pabrik baru nanti bisa beropearsi dengan lancar.

Pada waktu itu aku masih bingung tentang cara traveling ke Jepang dan persiapan apa yang akan aku siapkan, akhirnya bersama teman satu angkatan kita semua di buatkan paspor dari pabrik. 

Untuk proses pembuatan paspor waktu itu aku sangat kurang paham, karena tinggal datang ke kantor imigrasi untuk foto aja dan beberapa hari paspor sudah jadi. Begitu juga waktu pembuatan Visa, sama sekali ga tau waktu itu wkwk...

Tapi tenang...nanti akan aku ceritakan cara pembuatan paspor dan Visa Jepang lain kali.

Singkat cerita, kami semua sudah terbang ke Jepang naik pesawat ANA Airlines. Tiba di Jepang di musim gugur memang menyenangkan karena suhunya nyaman buat kita. Awalnya aktifitas sehari-hari kami semua hanya mengikuti training di pabrik dari pagi sampai sore. Pada malam harinya kami ga kemana-mana.

Hingga suatu hari kami semua ramai-ramai memberanikan diri untuk jalan-jalan di sekitar penginapan pada hari Sabtu dan Minggu, sampai jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat yang terkenal. Sayang kan sudah jauh-jauh ke Jepang tidak menlihat apa-apa.

Kami semua waktu iyu hanya berjalan-jalan di kota Tokyo saja, karena untuk jalan-jalan di kota lain jujur saja tidak berani karena belum paham betul tentang cara jalan-jalan hemat dan yang jelas kami terikat dengan waktu kerja.

Begitulah awal mula sekali aku dapat kesempatan jalan-jalan gratis ke luar negeri. Nantikan traveling ke luar negeri gratis episode 2


Comments

  1. nice article https://youtube.com/channel/UCQ1OYY6A0RyUYG2TpIQMshg

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Traveling Ke Luar Negeri Gratis Episode 2