Traveling Ke Luar Negeri Gratis Episode 2

 



Sesuai janjiku kemarin untuk melanjutkan cerita pengalaman traveling ke luar negeri gratis.

Kasusnya sama dengan pengalaman pertamaku, namun kali ini aku sudah ada pengalaman kalo pernah ke luar negeri.

Jadi ceritanya...aku tuh orangnya ambisius dalam bekerja, singkat cerita aku sudah bekerja di perusahaan selama dua tahun. Bisa jadi bosen atau pengen cari gaji lebih, walaupun di tempat lama gajinya sudah lumayan.

Iseng aku masukin CV ke perusahaan Jepang juga yang lebih bonafid alias lebih umum dikenal namanya oleh masyarakat Indonesia.

Setelah masukin CV, aku ga mikir kapan akan dipanggil untuk test dan interview, namanya juga iseng ye kan. Eh...tetiba dapat surat panggilan untuk test dan wawancara. Singkat cerita aku sudah diterima bekerja di perusahaan baru dengan persaingan ketat, kurang lebih 500 orang pelamar.

Di tempat baru aku merasa minder karena di tempatkan di Divisi Engineering yang mana sudah pada senior dan alumni kampus ternama semua. 

Jiwa ambisiusku akhirnya muncul, tak lama akhirnya aku di percaya sama pak manager orang Jepang asli untuk menghandle sebuah proyek yang lumayan besar sendirian. matiiih gw

Alhamdulillah berkat kerja keras dan lembur wkwk...proyek berjalan dengan baik. Nah di dalam proyek tersebut melibatkan vendor dan supplier dari luar negeri yaitu perusahaan Jepang juga.

Kebetulan perusahaan itu punya cabang di Singapore, sebagai rasa terimakasih telah bekerjasama dengan perusahaan tersebut, aku di kasih hadiah undangan jalan-jalan ke Singapore selama 4 hari. Duh...aku mikir ini termasuk suap apa bukan ya dalam hatiku.

Setelah berfikir akhirnya aku putuskan untuk pergi jalan-jalan ke Singapore. Karena aku masih punya paspor dengan masa berlaku yang masih aktif jadi tidak kerepotan untuk persiapan

Karena jalan-jalan ini sebagai hadiah, semua fasilitas sudah disiapkan termasuk hotel bintang 4 dan driver yang siap mengatar kemana-mana selama 4 hari.

Sarapan di Jakarta, Makan siang di Singapore dan makan malam di Malaysia, Singkat cerita aku sudah landing di Singapore dan dijemput lalu diajak makan siang ke daerah China Town. Aku telah dipesankan makanan yang aneh tapi enak yaitu sup kura-kura wkwk ndeso gw.

Setelah selesai makan siang aku diantar ke hotel, dan dipesan kalau nanti malam mau dijemput untuk makan malam. 

Dan pada malam harinya bos perusahaan vendor mengajak aku untuk makan malam. Setelah dijemput naik mobil, dalam perjalanan kog lama ga nyampe-nyampe. 

Aku beranikan diri tanya kalo mau makan malam dimana kog ga sampe-sampe, mereka (bertiga) malah ketawa sambil menjawab : tenang ga usah panik kita ga akan menyandera kamu.

Dalam perjalanan melewati pos pemeriksaan paspor, setelah mengeluarkan paspor aku baru tau kalo kita mau makan malam di Johor Baru, Malaysia wkwkwk keren nih dalam hatiku.

Esok hari sudah ada driver dengan mobil yang siap mengantar aku jalan-jalan di Singapore. Akhirnya aku jalan-jalan di Singapore kaya Sultan wkwk...

Suatu hari aku bilang ke driver kalau besok tidak perlu mengantar, karena aku mau jalan-jalan secara mandiri naik transportasi umum. Tapi sebelumnya aku bilang ke driver untuk stand by jaga-jaga barangkali aku nyasar karena waktu itu belum ada google map, masih mengandalkan peta yang selebar taplak meja

Alhamdulillah perjalananku seharian penuh mengelilingi Singapore dengan kereta sukses. Ternyata jalan-jalan di Singapore dengan kereta itu mudah, sepertinya lebih susah jalan-jalan di Jakarta naik kereta. Perjalanan kali ini lebih berkesan karena aku mendapat pengalaman baru dan menambah wawasan baru buatku.

Dah dulu yah ceritanya, besok sambung lagi dengan traveling ke luar negeri gratis episode 3
    

Comments

Popular posts from this blog

Traveling Ke Luar Negeri Gratis Episode 1